Share

Sejak tanggal 1 November lalu Polrestabes Bandung menggelar Operasi Zebra Lodaya 2017 di sejumlah ruas jalan Kota Bandung. Operasi ini akan terus berlangsung hingga tanggal 14 November mendatang. Hingga Senin (6/11) lalu, tercatat sebanyak 300 pengendara berhasil ditindak selama operasi ini digelar.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono menuturkan ratusan pengendara tersebut terdiri dari pengendara sepeda motor dan juga mobil, yang kesemuanya melakuakan beragam pelanggaran, dua pelanggaran diantaranya yang paling sering ditemui adalah aksi pengendara melanggar marka jalan dan tidak memakai helm.

Lebih jauh dituturkan, bahwa pada operasi kali ini, kamera pengawas atau CCTV memiliki andil penting selama operasi digelar.Dalam penindakan terhadap pengendara yang kena tilang via CCTV dilakukan melalui dua cara. Pertama anggota yang memantau di ruang kendali akan menginformasikan kepada anggota di lapangan berkaitan kendaraan yang melanggar.

Dia juga menyatakan bahwa operasi ini juga merupakan bukti bahwa penerapan kamera CCTV tilang di Kota Bandung telah menunjukan dampak positifnya. "Selama operasi ini yang kita tindak melalui sistem CCTV para pelanggar yang terekam adalah mereka yang berada di persimpangan. Nanti diberitahu si pelanggar ini arahnya mau kemana. Nah, nanti tinggal ditilang oleh petugas yang di lapangan," jelas Mariyono.

Kemudian, Mariyono melanjutkan, cara yang kedua digunakan para petugas untuk menindak para pelanggar adalah mendatangi langsung kediaman.Kendaraan yang terekam CCTV akan dicocokkan dengan data di Samsat. "Setelah ketahuan rumahnya nanti kita datangi. Kalaupun yang punya rumah bukan pengendara, nanti kita tanyakan saja kepada yang ada di rumah," tuntas Mariyono.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  14 May 2020
 14 May 2020
Access Control Card image cap
  denny  10 April 2019
 10 April 2019
CCTV Card image cap
  denny  20 June 2020
 20 June 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.