Share

Berbagai macam langkah pembenahan terus dilakukan oleh Rutan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur, salah satunya adalah dengan menerapkan sistem keamanan berbasis teknologi informasi (TI). Upaya pembenahan di sektor keamanan itu adalah untuk meningkatkan pembinaan dan pelayanan bagi narapidana maupun pengunjung.

Kepala Rutan Medaeng, Bambang Haryanto, mengatakan sistem keamanan berbasi TI ini juga digunakan untuk mengantisipasi dan mengatasi permasalahan yang tidak diinginkan terjadi di dalam rutan, seperti contohnya tindakan pungli, peredaran narkoba dan uang, tahanan kabur dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu kami pasang puluhan CCTV dan beberapa pemindai X-Ray sebagai bagian dari sarana pengamanan serta sarana untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang ke dalam rutan seperti alat telekomunikasi, narkoba, senjata dan sebagainya," kata Bambang kepada awak media.

Selanjutnya, Bambang juga menjelaskan bahwa saat ini pihak petugas dengan jumlah warga binaan di Rutan Medaeng tidaklah seimbang, sehingga tidak maksimal dalam memberikan pengamanan. Saat ini total penghuni Rutan Medaeng berjumlah 2.824 orang dan 161 di antaranya wanita. "Makanya kita bekerja sama dengan semua pihak keamanan baik itu Polri atau TNI," pungkasnya.

 

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  sukron  8 June 2016
 8 June 2016
CCTV Card image cap
  denny  21 December 2016
 21 December 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.