Share

Mendoza merupakan salah satu provinsi di Argentina yang terkenal akan produksi buah anggurnya. Dijuluki sebagai kota Anggur, Mendoza memiliki wilayah seluas 148.827 km2 yang berbatasan dengan San Juan, San Luis dan La Rioja. Kota ini pun dianggap sebagai lokasi pariwisata yang penting karena keindahan alamnya dan bentangan perkebunan anggur di sepanjang kaki Pegunungan Andes, salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia.

Melihat hal tersebut, pemerintah Mendoza pun mulai memutuskan untuk memasang sistem pengawasan video untuk membantu polisi dalam mencegah kejahatan yang berupa tindak pidana berat maupun perilaku antisosial. Proyek pengadaan sistem keamanan ini pun ditujukan untuk mendorong keselamatan masyarakat dan mempercepat respon dalam menghadapi situasi berbahaya.

Menurut Gubernur Mendoza, Celso Jaque, proyek ini akan dibagi dalam lima tahap. Pertama akan dilakukan di Mendoza dengan memasang 100 kamera dome dan IP, termasuk sistem video surveillance dengan display centre dan connection service. Tahap kedua pengadaan 250 kamera dengan enam display centre di Lavalle, Maipú, Las Heras, Guaymallén, Godoy Cruz dan Luján, serta termasuk pos kontrol.

Untuk tahap ketiga masih dalam proses untuk mengaktifkan 100 kamera dan tiga display centre di Alvear, Malargüe dan San Rafael. Sementara tahap keempat dipasang 80 kamera dan tiga display centre di Tunuyán, San Carlos dan Tupungato. Terakhir, tahap lima berencana memasang 100 kamera dengan empat display centre di Rivadavia, Junin, Santa Rosa dan La Paz.

Disebutkan, total investasi untuk tahap pertama ini sebesar US$ 8,2 juta, sedangkan tahap kedua US$ 22,6 juta. Proyek ini menggunakan struktur yang spesifik, termasuk jaringan data berkapasitas tinggi dengan serat optik 1 Gigabit. Selain itu, Intelligent Video Analysis (IVA) Bosch dipasang untuk membantu operator tetap fokus saat IVA mendeteksi, melacak, dan menganalisis objek yang bergerak.

"Kami memutuskan untuk memasang sistem pengawasan video karena kami percaya bahwa keamanan memiliki peran penting dalam pencegahan kejahatan dan jenis teknologi canggih ini memudahkan pekerjaan polisi. Kami sangat memahami bahwa keamanan adalah integrasi berbagai organisasi dan teknologi," ujar Jaque.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  14 August 2020
 14 August 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.