Share

Pelabuhan Yarmouth di pulau Wight, Inggris, mulai melakukan pembaruan pada sistem pengawasan yang dinilai sudah usang, di mana kamera tidak dapat memberikan hasil gambar yang bagus dan pemasangan kabel yang meribetkan. Pembaruan dilakukan untuk menghadapi tingkat pencurian yang terjadi pada kapal yang berlabuh dan kebakaran kapal yang terjadi sekitar pelabuhan.

Untuk mengatasi hal tersebut, sekitar 40 kamera IP dan termal dari dari Dahua Technology telah dipasang di pelabuhan yang terdiri dari marina besar, dermaga untuk terminal Wightlink Ferry, dan di hulu untuk ponton dan kapal boat berlabuh.

40 kamera Dahua tersebut meliputi bullet termal, bullet IR, Ultra PTZ, dome IR dan kamera fisheye. Kamera termal sangat cocok untuk pengawasan outdoor yang luas seperti pelabuhan yang dikelilingi air. Kamera ini memiliki teknologi sensor panas tanpa pendingin dari Vox dan sensitivitas termal yang tinggi kurang dari 40mK, memungkinkannya untuk menangkap lebih banyak detail gambar dan fluktuasi suhu. Dengan dilengkapi fungsi deteksi kebakaran bawaan, kamera menyediakan sistem alarm kebakaran yang sangat sensitif.

Kamera bullet IR memiliki teknologi pengkodean H.265 yang sangat efisien, PoE dan pencahayaan IR hingga 50 meter, serta WDR (wide dynamic range), memberikan gambar yang jelas bahkan dalam kondisi pencahayaan kontras yang intens dan memberikan pengawasan siang/malam yang powerful dalam satu paket kamera.

Komisaris Pelabuhan Yarmouth, Dave Rice, menyebutkan sistem pengawasan baru ini telah mengubah kemampuannya dalam melakukan pemantauan di pelabuhan untuk keselamatan dan keamanan pelanggan, staf, dan masyarakat yang berkunjung. "Kualitas gambar HD membuat kami dapat menangkap wajah orang-orang dengan jelas, sistem ini telah terbukti mudah digunakan dan kami senang dengan kinerjanya hingga saat ini."

Kendala lain yang dihadapi pelabuhan adalah tidak tersedianya daya di salah satu tambatan berlabuh kapal boat dan ponton. Daerah tersebut terisolasi listrik, kamera Dahua pun memanfaatkan angin dan tenaga matahari untuk mengoperasikan kamera.

Semua kamera dapat dipantau melalui control room yang berada di kantor pelabuhan utama. Gambar ditransmisikan secara nirkabel ke control room, dan bila tidak ada petugas yang berjaga di ruangan tersebut maka pihak pelabuhan bisa menetapkan individu untuk menerima peringatan dan gambar pada tablet dan smartphone mereka melalui aplikasi pengawasan Dahua. Tidak ketinggalan, teknologi penghitungan orang otomatis telah dimasukkan ke dalam kamera di pintu masuk dermaga untuk memantau kepadatan di dermaga sebagai tindakan kesehatan dan keselamatan.

"Proyek ini sangat menarik dikerjakan, karena sebagian instalasi harus dilakukan menggunakan kapal. Ini memberikan kepuasan tersendiri bisa memberikan solusi hebat dari Dahua untuk tahun-tahun mendatang di Pelabuhan Yarmouth," kata Chris Snell, Managing Director dari perusahaan instalasi keamanan, Central Southern Security.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
News Card image cap
  andri  8 February 2019
 8 February 2019
Access Control Card image cap
  andri  18 March 2019
 18 March 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.