Share

ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) terus melakukan penanggulangan kecelakaan yang kerap terjadi di jalur tol Cipali. Selain memasang berbagai rambu lalu lintas, operator yang dahulu bernama PT Lintas Marga Sedaya ini juga memasang CCTV dan melakukan operasi speed gun yang bermitra dengan kepolisian.

“Kita turut berduka dan prihatin dengan kejadian kecelakaan sehingga menjadi pemicu untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan khususnya dalam hal berkendara di jalan tol,“ kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo, pada pekan lalu.

Pemasangan banyak kamera CCTV di ruas tol Cipali bertujuan untuk memantau kecepatan para pengendara agar tidak melampaui batas maksimal yang diizinkan. Kemudian bagi para pelanggar, akan dilakukan penindakan berupa tilang berdasarkan hasil dari operasi speed gun.

Selama 2 hari pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Patroli Jalan Raya (PJR) di KM 102 arah Cirebon, KM 166 arah Cirebon dan KM 130 arah Jakarta melakukan operasi penindakan pengawasan batas kecepatan atau speed gun. Operasi penindakan pengawasan batas kecepatan/ speed gun ini merupakan program rutin dua bulanan ASTRA Tol Cipali bersama Polda Jabar yang tercatat efektif dalam meningkatkan kewasapadaan pengguna jalan dalam mengontrol kecepatan kendaraan saat melintas di ruas Tol Cipali.

Ternyata dengan operasi tersebut yang sudah dilakukan sejak tahun 2019 ini mencatat penurunan angka laka lantas di tahun 2019 mengalami penurunan sebanyak 11% dibandingkan tahun 2018 dari 1.198 menjadi 1.075 laka lantas. Mengawali tahun 2020, penindakan yang dilakukan selama 2 hari ini mencatat ada 112 kendaraan yang dikenakan tilang oleh pihak kepolisian.

“Penindakan pengawasan batas kecepatan yang dilakukan oleh ASTRA Tol Cipali ini merupakan salah satu tindakan preventif dari salah satu program 3E (Education, Engineering dan Enforcement) yakni enforcement dalam rangka meningkatkan kesadaran pengguna jalan terhadap keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Kedepannya kami juga sudah siap mendukung program pemerintah untuk dilakukan e-tilang di jalan tol khususnya di ruas tol Cipali,” ujar Agung.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
CCTV Card image cap
  [email protected]  10 May 2017
 10 May 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.