Share

Perangkat alarm pemberitahuan kebakaran Johnson Controls yang addressable baru saja menerima UL Verified Mark. Sertifikasi ini merupakan yang pertama di industri perlindungan kebakaran untuk fungsi self-test pada perangkat pemberitahuan alarm.

UL Verified Mark memvalidasi bahwa teknologi self-test TrueAlert ES secara akurat menguji dan mengkonfirmasi status operasional dari peralatan pemberitahuan alarm. Perusahaan menyebutkan, fitur barunya ini memberikan solusi pengujian alat yang tidak mengganggu kegiatan yang ada pada gedung maupun perkantoran, sehingga pengujian dapat dilakukan saat jam kerja, tidak harus menunggu kantor kosong.

Menurut Manajer Produk Johnson Controls, Bruce Marien, UL telah melakukan pengujian dan memastikan kinerja peralatan pengujian mandiri perusahaan dapat diandalkan sehingga pelanggan dapat yakin bahwa produk tersebut akan menambah kenyamanan operasi perusahaan dan secara signifikan mengurangi gangguan pada penghuni gedung. "Johnson Controls merupakan perusahaan pertama yang menawarkan perangkat alarm kebakaran dengan kemampuan self-test, dan kami sekarang adalah yang pertama menerima UL Verified Mark untuk teknologi ini," kata Marien.

Lebih lanjut dikatakan, sistem pemberitahuan alarm ini tersedia pada Simplex dan Autocall TrueAlert ES. Dengan fitur self-test memungkinkan teknisi untuk memprogram panel kebakaran secara manual atau otomatis dalam pengujian perangkat tertentu atau seluruh sistem. Pengguna dapat memprogram panel untuk menjadwalkan tes otomatis pada saat bangunan kosong untuk membantu menghindari gangguan atau ketidaknyamanan bagi penghuni. Saat pengujian manual diperlukan atau diinginkan, pengguna dapat mengubah sistem ke mode uji manual dan memeriksa perangkat menggunakan magnet genggam.

"Kemampuan self-test membantu meningkatkan keamanan gedung dan keandalan sistem deteksi kebakaran karena pengujian sistem deteksi kebakaran dapat dilakukan secara berkala secara otomatis tanpa mengganggu kegiatan yang ada di dalam suatu gedung. Ini akan memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran mengetahui peralatan akan bekerja saat diperlukan," pungkas Marien.

Sementara itu, dalam penggujian yang dilakukan UL menunjukkan teknologi self-test Johnson Controls mendeteksi unit non-operasional dalam 100% pengujian dan negatif palsu kurang dari 1%. Pengujian juga mengonfirmasi fungsi peranti yang sesuai uji otomatis NFPA 72.

Jika terjadi masalah kinerja, sistem dapat menunjukkan dengan tepat perangkat yang bermasalah dan mengatasinya. Pengguna dapat melihat dan mencetak hasil tes langsung dari panel atau melalui Simplex atau Autocall TrueSite Workstation.

"Verifikasi UL ini akan membantu memenuhi kebutuhan akan transparansi klaim terhadap suatu produk. Verifikasi pihak ketiga yang obyektif ini memungkinkan Johnson Controls menonjol dari mereka yang mengklaim diri sendiri atau tidak berdasar," papar Kevin Faltin, Wakil Presiden Divisi Teknologi Keselamatan Gedung dan Jiwa UL.

#Businness  #Article

Related Articles

Access Control Card image cap
  sukron  27 April 2016
 27 April 2016
News Card image cap
  denny  27 June 2020
 27 June 2020
Access Control Card image cap
  andri  6 February 2020
 6 February 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.