Share

Delta Airlines segera menerapkan proses boarding menggunakan teknologi pengenalan wajah bagi para penumpang di Bandara Atlanta International Airport. Penerapan boarding pemindai wajah tersebut akan dimulai pada akhir tahun ini.

Maskapai swasta AS tersebut menerapkan sistem boarding berbasis teknologi biometrik ini pada penumpang dengan rute internasional. Dengan penerapan teknologi ini, boarding Delta akan memakan waktu beberapa menit pada setiap penerbangan. Delta juga menyatakan teknologi ini akan membantu perbatasan serta otoritas keamanan sebelum keluar dari Amerika Serikat.

Aplikasi boarding cara baru ini merupakan uji coba lanjutan. Sebelumnya Delta telah melakukannya di Bandara Detroit Metropolitan dan New York John F. Kennedy. Namun pemindai wajah ini sedang menimbulkan pro dan kontra. Bagi yang tidak setuju menyatakan, langkah ini melanggar privasi mereka.

Delta mengatakan, bagi penumpangnya yang tidak ingin wajahnya terekam bisa meminta untuk tidak melakukannya serta dijamin bisa melakukan proses normal lewat bagian keamanan. Lembaga Customs and Border Protection AS mengatakan, pilihan pengenalan wajah hanya bisa digunakan oleh masyarakat Amerika Serikat saja. Mereka yang meminta akan segera dicek dokumennya secara manual.

Data biometrik yang dikumpulkan Delta Airlines akan disimpan lembaga pemerintah AS selama dua pekan. Namun catatan keluar masyarakat dan pemegang green card akan disimpan 15 tahun dan 75 tahun bagi pengunjung non imigran.

#Businness  #Article

Related Articles

Fire Alarm Card image cap
  denny  10 October 2017
 10 October 2017
News Card image cap
  andri  21 October 2019
 21 October 2019
CCTV Card image cap
  denny  15 December 2016
 15 December 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.