Share

Perusahan perangkat lunak multimedia yang berbasis di Taiwan, CyberLink, mengumumkan rencananya untuk memamerkan teknologi pengenalan wajah di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) yang akan berlangsung pada 8 - 11 Januari 2019 di Las Vegas Convention Center, Nevada, Amerika Serikat. Niatannya ini sebagai upaya untuk meningkatkan profil perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pasar retail.

CyberLink menyebutkan mesin biometrik FaceMe yang baru saja diluncurkan menawarkan tingkat Penerimaan Benar 98,41% dan tingkat Penerimaan Salah di bawah 0,000001%. Ini kompatibel dengan Android, iOS, Linux dan sistem operasi Windows, serta dapat beroperasi melalui berbagai konfigurasi perangkat keras.

Di kesempatan CES 2019 nanti, CyberLink akan menonjolkan solusi pengenalan wajah Smart Retail. Aplikasi ini dapat digunakan di toko untuk melacak lalu lintas pelanggan, data demografis yang berkaitan dengan usia dan jenis kelamin, serta emosi pelanggan saat melihat produk. Perusahan juga akan memamerkan kemampuan deteksi liveness pada FaceMe yang dapat membedakan antara orang langsung, foto dan video.

Dalam pameran nanti tampaknya CyberLink akan menghadapi situasi yang kurang menguntungkan, mengingat di AS sedang menghadapi berbagai protes terkait pengenalan wajah dan AI oleh berbagai pihak. Namun demikian, tampaknya ada minat yang meningkat terhadap teknologi semacam ini di antara pengecer, dan mereka yang akan menghadiri CES 2019 mungkin terkesan oleh kecanggihan FaceMe.


#Businness  #Article

Related Articles

Access Control Card image cap
  denny  11 May 2020
 11 May 2020
CCTV Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.