Share

Perangkat IoT besutan Amazon, Alexa, tak hanya membantu penggunanya dalam memerintahkan perangkat smart home yang ada di rumah. Namun Alexa saat ini memiliki fitur keamanan yang membuka kemungkinan bagi para produsen kamera maupun alarm untuk membuat fungsi asisten digital dalam produk mereka.

Salah satu langkah Amazon dalam memperbarui Alexa adalah dengan merilis Security Panel Controller API kepada publik pada 13 Desember 2018 lalu. Fitur tersebut membuat perusahaan sistem keamanan mengakses kode tersebut agar penggunanya dapat mengontrol sistem keamanan di rumah dengan perintah suara.

Fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk beberapa tipe alarm dari ADT, Honeywell, Abode, Scout dan Ring yang merupakan buatan Amazon. Saat ini, fitur Alexa tersebut juga baru tersedia untuk konsumen di Amerika Serikat, namun para pakar teknologi percaya fitur tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja untuk dipasarkan ke Inggris dan negara-negara lainnya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya tinggal mengunduh aplikasi dari perangkat keamanan mereka di Alexa App Store. Sesudah itu, pengguna dapat melakukan aktivasi dan deaktivasi atau mengecek status dari sistem keamanan rumah.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  andri  5 February 2020
 5 February 2020
News Card image cap
  denny  15 February 2018
 15 February 2018
News Card image cap
  andri  16 October 2018
 16 October 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.