Share

Hasil laporan tahunan terbaru Hikvision menunjukkan total pendapatan operasional sebesar RMB 49,84 miliar, sesuai dengan pertumbuhan year-on-year (yoy) sebesar 18,93%. Laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham perusahaan adalah sebesar RMB 11,35 miliar, sesuai dengan pertumbuhan yoy sebesar 20,64%

Pada tahun 2018, total pendapatan operasional di pasar domestik adalah RMB 35,65 miliar, dengan pertumbuhan yoy sebesar 20,18%, sementara pendapatan operasional di luar negeri mencapai RMB 14,19 miliar dengan pertumbuhan yoy sebesar 15,90%.

Menurut perusahaan, hasil keseluruhan memuaskan mengingat lingkungan pasar yang kompleks dan perlambatan dalam ekonomi domestik China.

Selama 2018, Hikvision terus memperluas jumlah pusat bisnis tingkat provinsi dalam negeri dan membuka lima anak perusahaan di luar negeri dan beberapa kantor cabang baru. Dengan kepercayaan pada potensi pertumbuhan di masa depan, perusahaan mempertahankan investasi R&D dan sekarang mempekerjakan lebih dari 16.000 insinyur R&D. Total tenaga kerja tumbuh 31% menjadi lebih dari 34.000 karyawan.

Perusahaan juga berhasil meluncurkan teknologi, produk, dan solusi baru. Di antaranya, platform terbuka Hikvision AI yang dikonsolidasikan untuk mempercepat penyebaran aplikasi intelligent,  kamera cerdas Darkfighter seri X generasi baru diperkenalkan untuk memberikan kejelasan di tempat gelap, dan terminal pengenalan wajah yang membantu meningkatkan operasi gedung, manajemen tenaga kerja dan operasi keselamatan, serta beberapa nama lainnya.

Pada tahun 2018, Hikvision melanjutkan investasinya di bidang bisnis baru. Perusahaan Ezviz Smart Home menunjukkan pertumbuhan yang sehat dan mempertahankan profitabilitas, sementara Hik-Robotics mulai mencapai profitabilitas. Investasi lebih lanjut juga dilakukan dalam bisnis baru lainnya seperti Hikvision Automotive Electronics dan Hikvision Intelligent Storage.

Hikvision juga telah mengumumkan hasil keuangan kuartal pertamanya, menunjukkan total pendapatan operasional sebesar RMB 9,94 miliar, sesuai dengan pertumbuhan yoy sebesar 6,17%. Laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham perusahaan adalah RMB 1,54 miliar, mencerminkan penurunan yoy sebesar 15,41%. Namun, dengan peningkatan peluang bisnis baru-baru ini di pasar domestik dan pertumbuhan stabil di pasar luar negeri, perusahaan mempertahankannya memiliki pandangan positif pada kuartal kedua 2019.

#Businness  #Article

Related Articles

Access Control Card image cap
  denny  6 November 2017
 6 November 2017
Access Control Card image cap
PACO Card image cap
  denny  30 July 2020
 30 July 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.