Share

Penyedia perangkat smart home ternama asal Perancis, Netatmo, mulai memperkenalkan rangkaian produk pintar terbarunya yang terdiri dari kamera dalam ruangan, sirine, sensor pintu dan jendela, serta sistem alarm dengan kamera. Solusi keamanan rumah yang lengkap ini dapat saling diintegrasikan.  

Pada kamera, Netatmo memperkenalkan Smart Indoor Camera yang mendukung teknologi pengenalan wajah yang berfungsi secara real-time dapat membedakan antara orang asing, keluarga, dan gerakan yang berbahaya. Saat kamera mendeteksi wajah yang tidak dikenal, pengguna dikirim peringatan secara real-time ke smartphone mereka dengan foto dan video kejadian.

Sedangkan Smart Door & Window Sensor sebagai sensor yang mengenali gerakan mencurigakan di jendela dan pintu akan memicu event saat seseorang berusaha membobol jendela atau pintu rumah. Bila terjadi hal ini, pengguna akan langsung menerima notifikasi yang akurat pada ponselnya seperti "Gerakan terdeteksi di jendela dapur". Smart Door & Window Sensor juga memungkinkan pengguna untuk memeriksa status pintu dan jendela mereka dari aplikasi. Selain itu, sensor juga dapat mengirim notifikasi jika pintu atau jendela telah terbuka dalam waktu tertentu.

Sementara itu, untuk sirene Smart Indoor Siren akan bekerja dengan kamera dan sensor pintu/jendela. Secara otomatis memicu alarm 110 dB yang memekakkan telinga ketika Smart Indoor Camera mendeteksi penyusup atau jika Smart Door & Window Sensor mendeteksi gerakan tertentu di pintu dan jendela. Pengguna menerima notifikasi real-time dengan tepat pada ponsel pengguna, seperti "Orang tak dikenal terdeteksi" dan video kejadian yang direkam oleh kamera. Pengguna juga dapat memicu atau menonaktifkan sirene di aplikasi Netatmo Security.

Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan Smart Alarm Systems dengan Kamera di aplikasi Netatmo Security dan hanya menerima peringatan sesuai pengaturan yang ditentukan pengguna. Misalnya, alarm dapat diatur untuk berbunyi hanya jika pengguna tidak di rumah, kamera mendeteksi wajah atau gerakan yang tidak dikenal, atau jika Smart Door & Window Sensor mendeteksi gerakan tertentu di pintu atau jendela.

Berbagai suara yang direkam sebelumnya seperti gonggongan atau bunyi bip biasa juga dapat diaktifkan dari aplikasi untuk mensimulasikan kehadiran dan mencegah pencuri.

Untuk mempermudah, Smart Alarm Systems dengan Video diaktifkan dan nonaktifkan secara otomatis ketika pengguna meninggalkan rumah atau kembali ke rumah. Berkat teknologi pengenal wajah Smart Indoor Camera, sistem mendeteksi keberadaan pengguna di rumah mereka dan mematikannya.

Selanjutnya, pengguna dapat menonaktifkan semua peringatan yang dikirim oleh Smart Door & Window Sensor saat anggota keluarga ada di rumah. Dengan cara ini, pengguna tidak akan menerima pemberitahuan yang tidak perlu jika orang yang dicintai membuka jendela.

Lalu bagaimana dengan penyimpanan video kamera? Netatmo telah melengkapi Smart Indoor Camera dengan kartu micro-SD internal sehingga penyimpanan dilakukan secara lokal dan dapat ditransfer dan disimpan secara otomotis di akun Dropbox pengguna atau server FTP pribadi.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  27 January 2017
 27 January 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.