Share

Niamey sebagai ibukota Nigeria telah ditunjuk sebagai tuan rumah KTT Uni Afrika (AU) ke-33. Untuk mengamankan jalannya KTT ini, pemerintah Nigeria berinisiasi untuk melengkapi kota Niamey dengan sistem pengawasan yang lengkap. Apalagi ini pertama kalinya negara Nigeria menjadi tuan rumah KTT, sehingga penting untuk memberikan image yang baik pada dunia, salah satunya adalah dengan memberikan keamanan bagi tamu-tamu negara yang hadir di KTT.

Bekerja sama dengan tim Hikvision di Afrika Barat, pemerintah Nigeria menginginkan pemasangan solusi pengawasan yang canggih di seluruh kota Niamey. Technical Support Engineer Hikvision, Vincent Wang, menyambut keinginan ini dengan menyediakan lebih dari 100 kamera resolusi tinggi Hikvision untuk pemantauan kota selama 24 jam nonstop.

"KTT AU adalah peristiwa penting dalam sejarah Afrika, dan selalu membutuhkan kehadiran keamanan yang tinggi. Ini memberi kami batu loncatan yang ideal untuk meluncurkan solusi pengawasan lengkap yang akan memberikan keamanan bagi mereka yang hadir, sambil memberi kota seperangkat alat yang kuat untuk membantu mencegah dan mengelola insiden keamanan jauh ke masa depan," papar Vincent.

Vincent dan timnya bekerja dengan mitra teknologi ITS Solutions untuk merancang jaringan pengawasan perkotaan lengkap di Niamey, yang akan melindungi penduduk dan pengunjung di seluruh kota selama KTT dan seterusnya. Dari 100 lebih kamera yang dipasang ini, akan ditempatkan di jalan utama maupun persimpangan di seluruh kota, hingga pintu masuk dan keluar di kantor pemerintahan dan hotel.

Dalam keterangannya, kamera speed dome Darkfighter Hikvision 2MP (DS-2DF8225IX-AEL) akan ditempatkan di 12 jalan utama dan persimpangan di seluruh kota. Kamera-kamera ini dirancang untuk memberikan gambar berkualitas tinggi di lingkungan low-light. Mereka juga dilengkapi dengan pengenalan plat kendaraan, untuk mengidentifikasi pelanggaran kendaraan seperti ngebut, bahkan di tengah malam tanpa cahaya.

Sementara itu, kamera Hikvision Panovu Series 180° Panoramic+PTZ (DS-2DP0818ZIX-D/236) dipasang di pintu masuk dan keluar kantor pemerintah dan hotel, untuk pengawasan dan perlindungan seluruh pengunjung KTT dengan pemandangan panorama. Petugas keamanan juga dapat melihat detail pemandangan dari dekat dengan kamera PTZ. Dan PTZ kecepatan tinggi dapat menentukan posisi detail dengan cepat di area panorama.

Di pusat kontrol, tim keamanan diberikan perangkat lunak manajemen Hikvision IVMS-8600 bersamaan dengan layar LCD besar, untuk menampilkan streaming langsung dari semua kamera kota. Solusinya juga termasuk pengawasan mobile, yang memungkinkan penegak hukum atau pejabat pemerintah untuk menggunakan ponselnya untuk melihat siaran langsung dari kamera Hikvision saat bepergian.

Saat pemasangan, Vincent mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapinya di lapangan, seperti masalah pada daya listrik yang tidak stabil sehingga dirinya memasang jaringan UPS untuk menjamin daya ke kamera selama minimal 2 jam jika jaringan gagal.

KTT AU akhirnya telah berjalan dengan baik. Solusi pengawasan Hikvision tidak diragukan lagi memainkan peran penting. "Orang-orang Niger merasa percaya diri ketika berbicara tentang pertemuan puncak," kata S.E Brigi Rafini, Perdana Menteri Nigeria. "Itu tidak mungkin terjadi tanpa dukungan teknologi Hikvision. Solusi keamanan komprehensif adalah pusat kesuksesan acara."

Niamey sekarang memiliki solusi keamanan kota yang komprehensif yang akan membantu mencegah kejahatan, dan merespons secara real time ketika insiden terjadi, dan proyek tersebut dinyatakan sebagai proyek penting bagi negara tersebut.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  2 October 2018
 2 October 2018
Access Control Card image cap
  denny  28 April 2020
 28 April 2020
News Card image cap
  denny  23 August 2019
 23 August 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.