Share

NEC Corporation mengumumkan ketersedian "Waiting Time Forecast System" yang menganalisis dan memvisualisasikan status kemacetan dalam inspeksi keamanan bandara di Terminal Penumpang Internasional Bandara Haneda (Bandara Internasional Tokyo). Sistem ini telah beroperasi sejak Oktober 2019 dan sekarang menyediakan perkiraan waktu tunggu yang sepenuhnya otomatis.

Sistem ini menggabungkan teknologi analisis perilaku kerumunan yang mendeteksi kemacetan kerumunan dalam video dan portofolio teknologi AI NEC, paltform IoT NEC the WISE, dengan sensor stereo-visual 3D, yang menangkap gerakan orang-orang yang muncul di layar. Teknologi ini mengumpulkan dan menganalisis informasi tentang arus dan jumlah penumpang, kemudian memvisualisasikan status kemacetan secara real time untuk memperkirakan waktu tunggu.

Dengan tersedianya sistem ini di bandara, kenyamanan penumpang keberangkatan meningkat dan kinerja operasional pesawat menjadi lebih tepat waktu dengan menambah pemanfaatan situs inspeksi keamanan. NEC menerangkan, ke depannya perusahaan akan lebih meningkatkan keakuratan dari sistem yang dikembangkannya dengan AI ini dan memperluas kemampuannya, seperti memperkirakan waktu tunggu beberapa jam sebelumnya.

General Manager, Smart Infrastructure Division, NEC Corporation, menyebutkan selain sistem bandara, NEC akan terus mengembangkan solusi dan layanan berbasis TIK canggih, termasuk teknologivideo analytics untuk stadion, taman hiburan, dan fasilitas terkemuka lainnya. "NEC memposisikan bisnis keselamatannya sebagai mesin untuk pertumbuhan global, dan akan terus mempromosikan inisiatif NEC Safer Cities untuk membangun kota-kota pintar berdasarkan teknologi eksklusif yang mendukung keselamatan, keamanan dan berkontribusi pada penciptaan masyarakat yang sejahtera," pungkasnya.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  desy  10 July 2016
 10 July 2016
News Card image cap
  desy  22 June 2018
 22 June 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.