Share

Kota Melbourne, Australia, telah mengeluarkan anggaran sebesar A$ 52 juta (US$ 35,7 juta) untuk meningkatkan keamanan kota. Sejumlah anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan 196 bollards, 35 palang beton tambahan dan perluasan public address (PA) dan CCTV. Dengan demikian, pejalan kaki akan lebih terlindungi dari kendaraan dan meningkatkan kemampuan kepolisian dalam melakukan pengawasan dan menanggapi setiap insiden.

Menurut Dewan Kota Melbourne, perluasan jaringan CCTV dilakukan dengan menambah 30 kamera dan sistem PA diperluas untuk mengcover 94 lokasi tambahan. "Kami telah upgrade kamera keamanan dan memasang sistem PA yang baru agar polisi dan petugas tanggap darurat dapat mengarahkan orang jika ada keadaan darurat."

Lebih lanjut dikatakan, Polisi Victoria dan petugas tanggap darura dapat menggunakan sistem PA yang ada di kawasan pusat bisnis (CBD) untuk memberikan peringatan dan informasi keselamatan di seluruh CBD Melbourne. Solusi menyeluruh ini mencakup sistem pesan darurat.

Sedangkan palang beton dan barrier yang melindung pejalan kaki di 9 lokasi tersibuk di kota Melbourne sedang dalam proses penggantian dengan bollard dan palang baja. Bollard yang digunakan adalah SafetyFlex Truckstopper 7-40, yang memiliki rating PAS-68 dan memiliki pelat dasar ringan 46kg dan tapak sedalam 200mm. Satu bollard TS7-40S tunggal mampu menghentikan truk seberat 7,5 ton agar tidak masuk ke zona aman pejalan kaki.

"Tujuan proyek ini adalah untuk menciptakan zona perlindungan bagi pejalan kaki," papar Dewan Kota Melbourne.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  21 July 2016
 21 July 2016
News Card image cap
  denny  18 April 2020
 18 April 2020
News Card image cap
  reza  12 May 2017
 12 May 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.