Share

Securiport, penyedia layanan dan teknologi keamanan untuk bandara dan batas negara, menggandeng Iris ID untuk menerapkan reader biometrik tanpa sentuh IrisAccess. Nantinya, kios otomatis dan gerbang otomatis Securiport akan digunakan untuk mengotentikasi identitas seseorang di bandara, pelabuhan, batas antar negara dan lokasi penting lainnya.

Enrique Segura, CEO Securiport, mengatakan penambahan teknologi biometrik Iris ID untuk kios dan gerbang mereka akan memberi kenyamanan dan keamanan bagi para pelancong, sekaligus membantu petugas keamanan mencegah pelaku kriminal di perlintasan batas negara dari setiap tindakan melanggar hukum.

"Para teroris maupun wisatawan ilegal terus meningkat karena mereka menggunakan dokumen identitas palsu. Dengan teknologi Iris ID yang terkenal dengan kecepatan dan akurasinya dalam memverifikasi identitas seseorang, solusi kami akan menjadi lebih aman dan nyaman bagi wisatawan lain," ujar Enrique.

Mohammed Murad, VP Global Sales & Business Development Iris ID mengatakan bahwa solusi Securiport yang sudah dibekali dengan teknologi Iris ID akan berkontribusi terhadap langkah manajemen bandara dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Solusi Securiport sudah termasuk software Epidemic Control System untuk mengidentifikasi dan mengontrol orang yang dicurigai sebagai pembawa virus seperti corona dan Ebola. Namun teknologi kami dapat mengotentikasi identitas dari orang yang membawa rekam jejak kesehatan digital tanpa berkontribusi menyebarkan patogen. Lalu reader kami juga efektif digunakan oleh orang yang memakai alat pelindung diri seperti sarung tangan, masker dan kacamata goggle," ungkap Muhammed.

Teknologi Iris ID, termasuk untuk kios maupun reader hand-held, sudah digunakan oleh banyak pemerintah di enam benua untuk melindungi batas negara dan lembaga pemasyarakatan. Sedangkan banyak rumah sakit dan perkantoran di dunia yang menggunakan solusi berbasis iris untuk sistem akses kontrol agar dapat mengenali identitas pasien maupun kehadiran para karyawan.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  31 October 2017
 31 October 2017
News Card image cap
  andri  6 March 2020
 6 March 2020
CCTV Card image cap
  andri  16 July 2018
 16 July 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.