Share

Kota Batam tengah membenahi diri untuk urusan sistem pengawasan dan keamanan. Tidak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp 6,3 Miliar telah disiapkan untuk pengadaan kamera CCTV, berikut biaya pemasangan dan penyewaan link.

Besaran nilai anggaran disesuaikan dengan jenis kamera yang akan digunakan. Jenis kamera pengintai dipilih yang punya spesifikasi terbaik dengan kualitas gambar yang ditampilkan berkategori high definition (Definisi tinggi).

“Diperkirakan akhir Agustus sudah didapat pemenang lelang dan September dipasang. Itu kalau tidak ada lelang ulang. Anggaran yang kita siapkan sudah termasuk penyewaan link untuk CCTV. CCTV ini tak hanya menangkap gambar, juga menangkap suara dan mendeteksi gerak-gerik orang,” terang Kepala Badan Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Salim.

Rencananya, seluruh CCTV itu akan mengawasi 40 titik Kota Batam dengan 70 unit kamera. Yang mana mayoritas pemasangan dipilih lokasi-lokasi rawan terjadinya kejahatan jalanan. Seperti jalan Gajah Mada tepatnya Southlink, Jalan dekat Mata Kucing dan Bukit Harimau.

Sementara di kawasan Batamcenter akan dipasang mulai dari Kantor Walikota Batam, DPRD Batam, simpang Bank Indonesia, Pelabuhan Internasional, sekitaran Lapangan Engku Putri dan beberapa titik lainnya. “Pemantauan langsung dari Kantor Kominfo Kota Batam di lantai VII, Kantor Walikota Batam di Batamcenter. Record (rekam)-nya terus selama 24 jam.”

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  andri  4 April 2019
 4 April 2019
CCTV Card image cap
  denny  5 October 2016
 5 October 2016
CCTV Card image cap
  denny  28 November 2016
 28 November 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.