Share

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menyatakan berkat keberadaan kamera CCTV yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta telah berhasil menurunkan berbagai aksi kriminal maupun tawuran. Saat ini, Pemprov DKI sudah memasang sebanyak 7.143 CCTV berteknologi canggih yang terintegrasi.

Dengan kehadiran CCTV tersebut, Sandiaga mengaku pihak Pemrov DKI dan aparat berwajib merasa terbantu karena berbagai tindak kriminal bisa dipantau dan diawasi secara langsung. Pasalnya CCTV tersebut terpasang di titik-titik pusat keramaian dan rawan kriminal.

“Pihak berwajib sering berkoordinasi dengan Diskominfotik menggunakan data-data yang kami pilih. Jadi data-data yang (kami) miliki ini sudah memberikan dampak positif bagi Pemprov, maupun aparat keamanan,” ucap Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, tadi malam.

Ditambahkan olehnya, CCTV tersebut sudah terintegrasi dengan portal Jakarta Smart City. "Sebagai contoh, jumlah kejadian tawuran yang terjadi di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat, sudah semakin berkurang sejak dipasangnya sejumlah kamera CCTV,” ungkapnya.

Sandi menjelaskan, CCTV tersebut sudah dilengkapi teknologi pemindai wajah sehingga pihak kelurahan yang menjadi lokasi tawuran atau aksi kriminal lain bisa langsung mengenali para pelakunya. "Begitu pak lurahnya lihat mukanya ini, anaknya di mana, bisa gampang dikejarnya untuk mencegah tindakan,” paparnya.

Tak hanya itu, CCTV milik Pemprov DKI ini juga sudah terhubung dengan aparat berwajib setempat. Sehingga CCTV tersebut bisa digunakan membantu memantau angka kriminalitas di Jakarta.

Related Articles

CCTV Card image cap
News Card image cap
  denny  16 July 2018
 16 July 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.