Share

Menyambut penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang telah mempersiapkan sisi keamanan logistik. Untuk itu, KPU Kota Malang telah memasang kamera CCTV di sekitar gudang penyimpanan logistik pemilu yang berada tak jauh dari kantor.

Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin, mengatakan pihaknya berkomitmen dalam mengamankan seluruh logistik untuk kebutuhan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Pemasangan CCTV menurutnya adalah salah satu cara untuk menjaga gudang dengan ketat.

"Selain pengamanan 24 jam dari petugas keamanan, pemasangan CCTV di beberapa titik gudang penyimpanan juga dilakukan sehingga pengawasannya menjadi cukup berlapis. Saya menjamin semua kebutuhan logistik dalam kondisi aman dan tidak kekurangan apa pun," ujarnya, beberapa hari lalu.

Sementara Bendahara Logistik KPU Kota Malang, Suyadi, menjelaskan logistik yang sudah datang antara lain kotak suara, bilik suara, bantalan, coblosan, gembok, segel, lem perekat, serta alat tulis kantor (ATK) seperti spidol dan bolpoin.

"Kotak suara jumlahnya ada lima untuk masing-masing TPS, jadi totalnya ada 11.894 buah. Kalau bilik suara jumlahnya 4 per TPS, jadi ada 9.407 buah. Jumlah bantalan dan coblosan sama dengan jumlah bilik suara," terangnya.

Kotak suara disediakan 5 buah per TPS karena ada 5 pemilihan dalam Pemilu 2019 di Kota Malang. Yakni, pemilu legislatif DPRD Kota Malang, pemilu legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur, pemilu legislatif DPR RI, pemilu presiden, dan pemilu untuk DPD.

Suyadi mengaku logistik keperluan Pemilu yang masih kurang yakni formulir. Antara lain, formulir A, BA, C1-C7 dan surat suara. Rencananya, formulir tersebut tiba pada Februari mendatang, sedangkan khusus surat suara tiba pada Maret.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  15 August 2017
 15 August 2017
CCTV Card image cap
  andri  12 February 2020
 12 February 2020
News Card image cap
  denny  30 October 2017
 30 October 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.