Share

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, berencana memasang 15 kamera pemantau di sejumlah titik jalan utama Kota Padang, Sumatera Barat. Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan, mengatakan bahwa pemasangan CCTV ini untuk memonitor arus lalu lintas dan pengawasan terhadap kejahatan yang kerap terjadi di jalanan Kota Padang.

"Saat ini tim kami untuk memonitor arus lalu lintas dan pengawasan terhadap kejahatan yang kerap terjadi di jalanan Kota Padang," ujar Kombes Yulmar, seperti diberitakan oleh Tagar.id.

Dia melanjutkan, pihaknya hanya ditunjuk sebagai pelaksana dan karena kebijakan pemasangan CCTV tersebut berada di tangan Mabes Polri. Meski demikian, Polresta Padang siap menjadi operator pengawasan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kamera CCTV ini lengkap dengan Command Centre-nya nanti, saya berharap bisa secepatnya, namun karena ini dari Mabes Polri, kami tunggu saja. Seharusnya sudah bisa terlaksana, tapi karena pandemi Covid-19 makanya ditunda," katanya.

CCTV yang berjumlah 15 unit tersebut nantinya akan dipasang di kawasan persimpangan DPRD Sumbar, Bank Indonesia, Ujung Gurun, Polresta Padang, Jamria, Bank Mandiri, Lamun Ombak, Ulak Karang, Bypass Lubeg, Alai, Simpang Hang Tuah dan sejumlah persimpangan lainnya di Kota Padang.

"Prioritas pemasangan CCTV ini di tempat yang ramai lalu lintas dan rawan kejahatan atau kriminalitas," pungkas Kombes Yulmar.

Related Articles

Access Control Card image cap
Access Control Card image cap
  denny  10 January 2017
 10 January 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.