Share

Johnson Controls mengumumkan bahwa perusahaan tengah mempersiapkan sensor canggih terbarunya yang memenuhi standar UL 268 edisi 7 yang akan mulai berlaku pada Juni 2021. Ditargetkan, perangkatnya ini akan mulai tersedia pada musim semi tahun ini.

Diketahui, standar UL 268 edisi 7 akan diberlakukan pada perangkat sensor asap, detektor dan alarm asap. Untuk lulus sertifikasi ini, perangkat perlu melewati lebih dari 215 tes kinerja baru, termasuk tiga tantangan terbaru, yaitu pengujian alarm untuk mengenali asap dari memasak, deteksi busa poliuretan yang menyala, dan deteksi busa poliuretan yang membara.

Senior Manajer Produk Sensor Johnson Controls, Wayne Aho, menyebutkan sensor yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah sensor TrueAlarm yang akan tersedia untuk jajaran produk Simplex dan Autocall. Menurutnya, sensor ini akan memenuhi standar UL 268 edisi 7, terutama untuk mengenali asap atau api yang bersumber dari bahan poliuretan. Ini penting karena kebakaran pada gedung modern disebabkan karena meningkatnya penggunaan bahan perabotan sintetis yang dapat menyala dan terbakar lebih cepat daripada bahan lain.

Selain itu, untuk mengenali asap yang bersumber dari memasak juga penting agar tidak mengganggu aktivitas memasak di rumah. Ini penting, karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang sering menonaktifkan alarm karena alarm sering berbunyi saat mereka memasak ataupun uap air panas. Hal ini tentunya merepotkan, belum lagi dampak yang ditimbulkan bila mereka lupa menyalakan kembali alarm.

Lebih lanjut dikatkan, sensor TrueAlarm yang baru menyediakan deteksi dini, pengenalan tipe api yang lebih baik, dan alarm gangguan yang lebih sedikit. Perangkat disebut-sebut menggunakan algoritma canggih untuk menganalisis partikel dan menentukan apakah mereka dihasilkan oleh api yang sebenarnya daripada asap atau uap dari memasak.

"Sensor asap yang kami rancang ulang ini akan mengurangi alarm yang mengganggu dan bila diperlukan, dapat memberikan pemberitahuan dini untuk membantu penghuni bangunan mengungsi dengan cepat dan aman saat terjadi kebakaran. Sensor TrueAlarm akan secara cerdas membedakan antara kebakaran berisiko tinggi dan asap yang ditimbulkan dari memasak makanan atau uap. Ini sangat penting untuk tempat komersial seperti hotel, asrama, rumah sakit dan fasilitas lain yang rentan terhadap gangguan alarm," papar Wayne.


#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
News Card image cap
  denny  23 July 2020
 23 July 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.