Share

Teknologi berbasis biometrik seperti pengenal wajah digunakan oleh maskapai Inggris, British Airways, untuk mempercepat proses boarding. Bisa dibilang, uji coba sistem pengenal wajah untuk proses boarding ini akan menjadi yang pertama di dunia.

Namun proses tanpa kontak ini bergantung pada kemampuan sistem, ketimbang digabungkan dengan boarding pass. Bandara Internasional Los Angeles (LAX) sendiri merupakan lokasi pertama di AS yang mengujicobakan teknologi pengenalan wajah tanpa kertas.

Sistem pengenal wajah ini beroperasi dengan cara menangkap foto masing-masing penumpang dan mengirimkannya ke patroli perbatasan pabean untuk dicocokkan dengan gambar digital yang diambil pada proses imigrasi awal.

Menggunakan wajah penumpang sebagai boarding pass, atau disebut juga biometric boarding, telah digunakan di LAX untuk meningkatkan pengalaman tamu dan meningkatkan keamanan serta keselamatan saat bepergian melalui bandara.

LAX mengklaim teknologi pengenalan wajah baru “sangat bermanfaat” untuk menghemat waktu dan keamanan bagi penumpang. Saat ini, tiga gerbang elektronik (e-Gates) telah dipasang di Tom Bradley International Terminal, dan maskapai tambahan membuat rencana untuk menguji coba teknologi tersebut.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  sukron  15 August 2016
 15 August 2016
News Card image cap
  denny  21 November 2017
 21 November 2017
CCTV Card image cap
  andri  22 January 2020
 22 January 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.