Share

Klub sepakbola Manchester United (MU) akan melakukan evaluasi ulang terhadap kebijakan dan prosedur keamanan di stadion kandang mereka, Old Trafford. Hal ini dilakukan setelah adanya fans mereka yang masuk ke lapangan saat pertandingan melawan Juventus bulan lalu.

Celakanya lagi, salah satu dari fans ternyata diketahui membawa dua buah pistol mainan di tas punggungnya. Walau fans tersebut tak membawanya langsung ketika masuk ke lapangan saat pertandingan sedang berjalan, namun kepolisan Manchester tetap menangkap satu orang atas kasus ini.

"Membawa pistol mainan plastik ke dalam stadion adalah aksi yang cukup membahayakan. Untung saja aksi fans yang menyusup ke pertandingan antara MU dan Juventus ini tidak melukai siapapun," ujar salah seorang juru bicara klub.

Ia melanjutkan, keamanan dan keselamatan seluruh fans dan staf adalah prioritas bagi MU. Untuk itu, pihak klub segera menggelar investigasi. Hal tersebut termasuk evaluasi ulang dan menyeluruh terhadap protokol keamanan. "Untuk awalnya, kami akan mengerahkan tim keamanan kami dengan bantuan dari konsultan keamanan eksternal," tambahnya.

MU sendiri telah menetapkan kebijakan pemeriksaan tas kepada setiap fan saat pertandingan di stadion sejak musim 2017-2018 dimulai. Setiap tas yang dianggap 'terlalu besar' akan dikumpulkan oleh petugas dan bisa diambil pemiliknya setelah pertandingan usai. Asosiasi sepakbola Eropa (UEFA) sendiri telah memberikan sanksi berupa denda atas insiden penyusup lapangan ini.

 

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  21 March 2016
 21 March 2016
News Card image cap
  denny  7 September 2020
 7 September 2020
CCTV Card image cap
  denny  16 November 2016
 16 November 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.