Share

Penyedia robot otonom untuk operasi keamanan dan fasilitas dalam ruangan, Cobalt Robotics, telah mendapatkan pendanaan Seri B sebesar US$ 35 juta, di mana sebelumnya pada Maret 2018 telah menerima pendanaaan Seri A senilai US$ 13 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh Coatue, sebuah perusahaan investasi teknologi global, dan ditujukan untuk memperluas geografis layanan di seluruh Amerika Serikat.  

Menurut CEO Cobalt, Travis Deyle, keamanan pada dasarnya adalah tentang kepercayaan dan reputasi, dan itu perlu diperkuat di semua aspek perusahaan, mulai dari pendiri, karyawan, teknologi, dan penyokong keuangan. "Pendukung keuangan kami, seperti Bloomberg Beta, Sequoia Capital dan sekarang Coatue, telah berperan penting bagi keberhasilan kami sejauh ini, dan mereka juga akan berperan dalam fase pertumbuhan kami berikutnya," kata Deyle.

Dirinya pun mengungkapkan, pasar keamanan fisik diperkirakan akan melebihi US$ 119 miliar pada tahun 2023. Robot keamanan adalah alat baru yang inovatif dalam industri yang meningkatkan program keamanan dengan menjembatani kesenjangan antara teknologi dan layanan tradisional, seperti kamera, akses kontrol dan penjaga berawak.

Cobalt sendiri sebagai perusahaan dengan model bisnis robots-as-a-service, mengkombinasikan robot patroli otonom dengan keahlian manusia untuk menyediakan solusi keamanan 24 jam yang dapat melengkapi perangkat keamanan lainnya, seperti penjaga keamanan dan akses kontrol. Kemampuan Robot Cobalt dalam berpatroli di tempat kerja, memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi anomali seperti pintu terbuka, kondisi berbahaya, atau penyusup jahat. Dirinya pun dapat merespon secara real-time berbagai peristiwa yang ada, apakah itu terkait dengan keamanan, fasilitas, atau layanan pelanggan.

Kris Fredrickson dari Coatue, menyampaikan kemampuan yaang dimiliki Robot Cobalt dengan model unik human-in-the-loop telah memposisikan mitranya ini sebagai pemain utama di pasar  keamanan fisik. "Kami percaya robot penjaga keamanan Cobalt sedang merevolusi layanan keaamanan dan memberikan pengalamaan yang tak tertandingi bagi pelanggannya. Kami pun terkesan dengan filosofi tim bahwa layanan keamanan fisik yang hebat harus berdampak positif tidak hanya pada operasi perusahaan tetapi juga budaya secara keseluruhan," papar Fredrickson.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  1 February 2017
 1 February 2017
News Card image cap
  denny  16 October 2018
 16 October 2018
News Card image cap
  denny  26 July 2017
 26 July 2017
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.