Share

Apple telah merancang perangkat iPhone dan Apple Watch untuk dapat digunakan sebagai ID siswa di berbagai sekolah dan kampus. Salah satu penyedia solusi identitas dan akses kontrol ternama, HID Global, telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung Apple dalam menyediakan ID Siswa berbasis Apple Wallet di Clemson University akhir tahun ini. Jadi, nanti para siswa dapat menggunakan iPhone dan Apple Watch untuk mengakses gedung di kampus, membeli makanan, dan lainnya.

Presiden dan CEO HID Global, Stefan Widing, mengaku sangat bersemangat sekali untuk turut berperan dalam menciptakan experience di kampus dengan memudahkan siswa untuk mengakses fasilitas kampus setiap harinya hanya menggunakan iPhone maupun Apple Watch. "Rangkaian teknologi dan kunci elektronik HID akan membantu mahasiswa, staf pengajar, dan staf di Universitas Clemson untuk memanfaatkan secara penuh aplikasi mobile dengan nyaman. Musim gugur ini, perangkat Apple mereka dapat digunakan untuk apa saja, mulai dari memasuki gedung, seperti gedung tempat tinggal dan kamar, serta untuk membeli makanan, mengakses gym, dan menggunakan layanan print yang aman dan berbagai fasilitas universitas lainnya."

Dijelaskannya juga, untuk mendukung ID siswa pada Apple Wallet di Iphone dan Apple Watch, HID menyediakan kredensial yang mendukung Seos, pembaca HID Iclass SE dan HID Omnikey, embedded modul pembaca HID Iclass SE, dan kunci elektronik Corbin Russwin dan Sargent dari Assa Abloy.

Melalui dukungan HID pada ID siswa di Apple Wallet, siswa Clemson akan dapat dengan mudah mengakses ruang asrama, perpustakaan dan pusat kebugaran, membeli makan siang, melakukan pembelian di toko universitas, mencetak dokumen, dan lainnya dengan hanyameletakkan Iphone atau Apple Watch di dekat pembaca di mana kartu ID siswa tanpa kontak diterima. ID siswa tanpa kontak dapat digunakan pada Iphone 6 atau yang lebih baru dan Iphone SE. ID siswa akan memberikan tingkat keamanan ekstra karena siswa tidak perlu lagi khawatir salah meletakkan kartu fisik mereka. Penyediaan kredensial sekolah dilindungi oleh otentikasi dua faktor.

#Businness  #Article

Related Articles

Access Control Card image cap
News Card image cap
  andri  17 December 2018
 17 December 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.