Share

Pameran elektronik CES 2020 di Las Vegas menjadi momen penting bagi Bosch untuk menunjukkan fokus perusahaan terhadap AI yang aman dan kuat untuk produksi perangkat pintar. Salah satu produk yang ditampilkan adalah Virtual Visor, pelindung matahari digital berbasis AI untuk kendaraan. Dalam peluncurannya ini, Virtual Visor berhasil menarik perhatian dan memenangkan CES Innovation Award, seperti halnya display 3D Bosch untuk mobil.

Bosch juga menunjukkan teknologi lainnya yang menggunakan AI, seperti International Space Station yang merupakan aplikasi predictive maintenance untuk memantau interior kendaraan, dan platform cerdas untuk diagnostik medis.

Menurut Anggota Dewan Manjemen Bosch, Michael Bolle, di tahun 2025, setiap produk Bosch akan mengandung kecerdasan buatan atau akan dikembangkan dan diproduksi dengan bantuan AI. "Solusi yang kami tampilkan di CES mempertegas bahwa Bosch berniat untuk menjadi pemimpin inovasi AI," pungkasnya.

AI di tahun-tahun mendatang akan semakin 'booming' karena manfaat yang dihadirkannya. Sebuah perusahaan riset Tractica, memperkirakan volume pasar global untuk aplikasi AI mencapai US$ 120 miliar selama periode yang sama. Jadi mengalami peningkatan dua belas kali lipat dibandingkan dengan 2018. Bolle menjelaskan bahwa Bosch ingin memanfaatkan potensi itu. "Perusahaan telah menginvestasikan € 3,7 miliar euro setiap tahun untuk pengembangan perangkat lunak, di mana saat ini mempekerjakan lebih dari 30.000 engineer perangkat lunak, dan memiliki 1.000 rekanan yang bekerja pada AI."

Selain itu, Bosch telah membentuk program pelatihan yang komprehensif. Rencananya akan membuat sekitar 20.000 rekanan yang mengerti AI selama dua tahun ke depan. "Kita harus berinvestasi tidak hanya dalam kecerdasan buatan, tetapi juga kecerdasan manusia. Program ini memberikan pelatihan dengan tiga tingkat berbeda untuk manajer, engineer, dan pengembang AI, termasuk pedoman untuk menggunakan AI secara bertanggung jawab," papar Bolle.

Related Articles

News Card image cap
  andri  13 December 2019
 13 December 2019
CCTV Card image cap
  andri  10 December 2018
 10 December 2018
CCTV Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.