Share

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jambi, dalam waktu dekat segera menerapkan pengawasan digital melalui aplikasi Asap Digital. Hal ini dilakukan untuk menghadapi ancaman karhutla.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi, mengatakan pengawasan dilakukan dengan sistem digital menggunakan kamera CCTV di lahan yang rawan terbakar.
"Prioritasnya di lahan-lahan gambut atau sekitar area perusahaan perkebunan dan kehutanan," katanya, Rabu (15/4/2020).

Edi menjelaskan, aplikasi Asap Digital itu tersambung dengan CCTV yang dipasang di titik-titik strategis serta terhubung dengan pos pengawasan atau Command Center, baik di Polda Jambi, Korem 042 Garuda Putih, kantor instansi terkait dan posko-posko karhutla.

Ia juga menyebutkan, radius pantauan CCTV mencapai 4 kilometer atau dengan cakupan area pengawasan seluas 1.200 hektare. Terlebih lagi, CCTV tersebut akan dilengkapi dengan sensor panas, sensor udara, dan asap, sehingga memudahkan proses pemantauan dari aplikasi Asap Digital.

Sebagai informasi, Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah yang hampir setiap tahun mengalami kebakaran hutan dan lahan. Apalagi, wilayah Jambi bakal segera memasuki musim kemarau.

#Businness  #Article

Related Articles

PACO Card image cap
  denny  30 November 2018
 30 November 2018
Access Control Card image cap
  denny  10 August 2018
 10 August 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.