Share

Motorola Solutions resmi menyelesaikan akuisisinya terhadap Indigovision pada 17 Juni 2020 lalu. Namun tepat dua tahun sebelumnya, Motorola juga sudah mengakuisisi Avigilon. Pertanyaan yang mungkin timbul bagi sebagian pengamat sistem keamanan adalah mengapa Motorola tetap membeli Indigovision? Padahal mereka sudah memiliki Avigilon yang memiliki solusi dan jajaran produk cukup lengkap.

Dilansir asmag.com, John Kedzierski, Senior VP of Video Security & Analytics Motorola Solutions mengatakan bahwa ada beberapa alasan perusahaan mengakuisisi Indigovision. Setidaknya, ada tiga hal yang paling penting menurutnya.

"Pertama, Indigovision akan menjangkau lebih jauh di pasar global. Dua pertiga dari pendapatan kedua perusahaan tersebut didapat dari luar Amerika Serikat (AS). Bagi Motorola Solutions, pasar AS cukup dikuasai, namun kami ingin menjangkau pasar lebih jauh lagi di luar Amerika. Akuisisi ini akan membawa channel, pemasaran dan merek yang akan membantu Motorola merambah pasar internasional lebih luas," ujar Kedzierski.

Alasan kedua adalah Indigovision memiliki 15.000 pengguna global, dan ini akan membawa basis konsumen yang lebih kuat sehingga Motorola dapat mengembangkan portofolio solusi lebih jauh lagi. Lalu yang ketiga dan mungkin menjadi alasan paling menarik adalah, Motorola memandang Indigovision sebagai kesempatan untuk membuktikan produk buatan AS.

"Publik mengetahui bahwa produk Indigovision adalah OEM, namun kami sangat bangga bahwa Motorola bisa membuat produk di AS. Perlahan, kami akan membuat produk Indigovision dengan suku cadang asli buatan AS," terangnya.

Saat ini, Motorola tetap akan membiarkan Avigilon dan Indigovision sebagai merek yang independen yang memiliki target dan strategi pasar masing-masing. Namun, tidak akan menutup kemungkinan bahwa akan terjadi tumpang tindih karena kedua merek sudah dikenal secara global. Untuk memastikan kedua merek tersebut tidak bersinggungan, Motorola akan tetap memprioritaskan mereka.

Menurut Kedzierski, industri sistem keamanan saat ini sedang menghadapi tantangan baru, bahkan sebelum pandemi COVID-19 terjadi. Tantangan tersebut berupa faktor harga dan juga perang dagang hingga kewaspadaan terhadap kejahatan siber. Namun Kedzierki menjelaskan bahwa fokus industri keamanan yang paling utama adalah memecahkan masalah yang kerap dialami konsumen.

Related Articles

News Card image cap
  anggahadi@gmail.com  21 September 2018
 21 September 2018
News Card image cap
CCTV Card image cap
  denny  20 September 2016
 20 September 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.