Share

Kepolisian Los Angeles (LAPD) sedang membutuhkan dana segar $25 juta untuk membekali para petugasnya, baik itu yang bekerja di kantor maupun di lapangan dengan kamera tubuh. John McMahon, Deputy Chief LAPD, mengatakan pihaknya membutuhkan setidaknya 2.645 kamera tubuh kepada para petugas tak berseragam.

Pembelian ribuan kamera tubuh, akan diikuti dengan pembelian ponsel dengan jumlah yang sama karena kedua perangkat tersebut merupakan satu paket. Jumlah total pembelian kedua perangkat tersebut diperkirakan mencapai $25 juta dalam enam tahun ke depan.

McMahon menjelaskan, dalam beberapa tahun belakangan LAPD Chief, Michel Moore, mengarahkan agar seluruh petugas dilengkapi dengan kamera tubuh, begitupun dengan para petugas yang kadang bertugas di lapangan namun belum memilikinya.

Petugas tersebut termasuk mereka yang kerap berjaga dalam beberapa acara besar, seperti mengatur lalu lintas saat ada pertandingan olahraga atau ajang besar lainnya. McMahon menegaskan bahwa Moore ingin setiap petugas yang bertugas di lapangan harus dilengkapi dengan kamera tubuh.

"Saat petugas memakai kamera tubuh dan bertugas di lapangan, mereka harus mengikuti kebijakan dan prosedur yang berlaku. Kami saat ini sedang berusaha mewujudkannya dan pengadaan kamera bukanlah suatu masalah yang besar," ujar McMahon.

Assistant Chief LAPD, Robert Arcos, mengemukakan pendapatnya ke komisi kepolisian bahwa penambahan kamera akan digunakan bagi para detektif atau petugas administratif di kantor yang belum memilikinya. LAPD juga dapat melengkapi penyidik internal dan petugas cadangan dengan kamera tubuh.

Saat ini LAPD memiliki 7.000 unit kamera tubuh untuk petugas patroli, yang diharuskan untuk memakainya saat berada di depan umum dan harus menyalakannya ketika mereka melakukan pemberhentian atau penangkapan terhadap tersangka kriminal.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  31 August 2018
 31 August 2018
CCTV Card image cap
CCTV Card image cap
  denny  7 September 2016
 7 September 2016
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.