Share

Perancang dan produsen sistem anti drone, Dedrone, baru saja meraih $12 juta dalam bentuk penanaman modal. Perusahaan yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat ini berdiri sejak 2014. Sejak saat itu, Dedrone banyak didukung oleh perusahaan investor seperti Felicis Ventures, Menlo Ventures, serta John Chambers (Chairman Emeritus of Cisco Systems dan pendiri JC2 Ventures).

Kali ini, dana $12 juta ini didapat dari perusahaan investor teknologi asal Eropa, TempoCap. Mereka memang terkenal kerap menanamkan modal pada perusahaan teknologi kamanan dan software yang bertumbuh dengan cepat. TempoCap mendukung bisnis yang cukup besar untuk mengatasi tantangan dunia nyata dengan diferensiasi teknologi yang jelas.

Keberhasilan dalam meraih dana modal ini akan mendorong Dedrone untuk mengembangkan platform mereka, yang dikatakan akan memiliki peringatan dini, klasifikasi dan mitigasi terhadap ancaman drone tak dikenal. Platform anti drone Dedrone merupakan solusi lengkap yang dirancang untuk mendeteksi dan mengklasifikasi ancaman yang dilakukan drone. Sistem akan mendeteksi drone yang mendekat dengan bantuan dari sensor radio, kamera khusus dan sistem radar. Kemudian data diproses menggunakan software cerdas DroneTracker.

"Teknologi Drone telah berkembang sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir, saat ini drone juga digunakan dalam berbagai keperluan penting. Namun jika jatuh di tangan yang salah, kemampuan drone dapat digunakan untuk keperluan mata-mata, pemantauan tanpa izin dan juga terorisme," ujar Aaditya Devarakonda, CEO Dedrone.

"Secara sederhana, platform anti drone yang mereka kembangkan akan memberi perbedaan bagi penggunanya di segala sektor. Pasar ini terus berkembang cukup cepat dan kami berinvestasi di perusahaan terbaik pada sektor ini," ujar Olav Ostin, Managing Partner TempoCap.

#Businness  #Article

Related Articles

Fire Alarm Card image cap
  denny  30 January 2019
 30 January 2019
Access Control Card image cap
  denny  15 September 2020
 15 September 2020
Access Control Card image cap
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.